08.51
0
Desain karakter vectorial dengan Illustrator

Bahan:

  1. Kertas dan pensil.
  2. Scanner.
  3. Photoshop.
  4. Illustrator.
  5. Konsep dasar Photoshop dan Illustrator.
  6. Banyak kesabaran.
  7. Opsional: tablet Digitizer.
Anda dapat membeli desain akhir halaman Sungai Graphic saya untuk penelitian Anda sendiri atau hanya menggunakannya dalam situs web Anda atau hal-hal dicetak, itu dirilis di bawah lisensi Creative Commons.
Memutar desain akhir Monyet Membeli file ini dari hanya $ 6US

Briefing

Hal pertama yang harus dilakukan adalah untuk mengetahui klien kami. Inilah sebabnya mengapa kita memiliki alat yang disebut Briefing , yang merupakan serangkaian pertanyaan kunci untuk membantu Anda dalam memahami perusahaan dan persyaratan. Meskipun demikian, hal itu dapat dilakukan dengan cara yang lebih atau kurang formal.
Dalam hal ini kita akan merancang karakter untuk film horor produser. Persyaratannya adalah monyet sebagai maskot, menangkap adalah bahwa hal itu tidak menjadi bagus monyet khas Anda. Jadi kita datang dengan ide pembuatan pakaian meliputi jaket lurus dan untuk itu memiliki pisau dengan darah ... banyak darah! Itu terlihat bagus, namun menarik pada waktu yang sama.

Menggambar Tradisional dan Photoshop memanipulasinya

Saya selalu saran Anda untuk memulai desain apapun dengan cara tradisional, dengan kertas dan pensil, terutama jika itu sebuah ilustrasi. Sebagus Anda tablet Wacom mungkin, itu tidak akan pernah seakurat pensil konvensional.

Menggambar tradisional.

Maskot desain sketsa Gambar tradisional di sebelah kiri, memanipulasinya photoshop di sebelah kanan.
Gambar di sebelah kiri adalah sketsa pensil saya, saya mulai menggambar dengan pensil merah, dan ketika aku puas dengan hasil yang saya berkomentar garis dengan pensil grafit. Seperti yang Anda mungkin melihat, itu lebih dari sebuah sketsa dari gambar jadinya. Sayangnya kualitas saluran saya tidak sebagus beberapa profesional komik, tetapi tidak resah tentang itu karena ini adalah mengapa kita memiliki komputer! Yang penting adalah memiliki konsep baik berasimilasi , dan menerapkannya pada karakter kita ingin merancang .

Photoshop memanipulasinya

Ketika saya mendapatkan sesuatu yang layak sebagai titik awal, saya scan untuk Photoshop dan mulai memindahkan hal sekitar, bermain dengan ekspresi wajah, pose dan berbagai elemen lain dari desain ... sampai aku mendapatkan sesuatu yang saya suka (gambar di bawah).
Kepribadian evolusi karakter Evolusi kepribadian karakter kita : P
Lihatlah bagaimana karakter berkembang selama proses tersebut. Jika Anda tidak memiliki persepsi yang sangat jelas tentang apa yang ingin Anda lakukan itu selalu lebih baik untuk memulai dengan apa saja dan kemudian retouch sampai Anda mendapatkan apa yang Anda cari. Dan jangan berkecil hati jika Anda tidak bisa mendapatkannya pada upaya pertama, itu umum untuk hal seperti itu terjadi.

Pembersihan dan Tinta di Photoshop

Saya sudah punya dasar untuk karakter, sekarang dengan tablet digitizer saya mulai membersihkan sketsa di Photoshop, pemberian bobot garis yang berbeda saat aku pergi.
Tinta digital
Membersihkan dengan tablet digitizer di sebelah kiri, tinta dengan Photoshop di kanan
Langkah selanjutnya adalah tinta karakter kita, hal pertama adalah bahwa hal itu penting untuk menggunakan resolusi sangat tinggi (5000 × 5000 piksel) karena beberapa alasan:
  1. Ini lebih nyaman untuk bekerja dengan.
  2. Jika nanti dalam proses kita memutuskan untuk mengurangi desain, kesalahan kecil tidak akan terlihat.
  3. Jika pekerjaan adalah sama, sebaiknya mari kita lakukan pada resolusi yang lebih tinggi sehingga cetak siap.
  4. Sementara vectorizing, desain akan memperoleh garis akurat.
Tinta Akhir Tinta akhir, itu sangat penting untuk memodulasi jalur benar.
Perhatikan kami memiliki 3 jenis garis (melihat ke tinta akhir di bawah ini):
  1. Kontur: garis besar.
  2. Delimitators Area: misalnya, batas inferior jaket, garis ketebalan sedang.
  3. Garis internal: garis yang menandai pipi, mereka adalah orang-orang paling tipis.
  4. Baris Transisi: mereka mulai sebagai kontur dan kemudian masuk ke desain. Kita mulai dengan membuat tebal dan kemudian thiner karena berlangsung, seperti melihat pada baris di dagu.
Apa yang seharusnya tidak kita lakukan:
  1. Membuat bayangan dengan garis: itu hanya akan membuat berantakan desain.
  2. Buat garis sangat tebal tanpa variasi ketebalan.
  3. Memiliki garis internal terlalu lama: tujuan jalur ini adalah untuk menandai volume, Anda harus membuat mereka dengan cara yang halus. Hal ini dimaksudkan untuk melayani sebagai panduan untuk ketika Anda warna.
  4. Menggambar garis lurus: jika Anda melihat dekat, semua garis sedikit melengkung.
  5. Memiliki wilayah kecil: memastikan bahwa volume Anda sebesar mungkin, jika ketika saatnya tiba untuk warna yang Anda tidak akan memiliki ruang yang cukup dan akan berakhir tinggal datar.
Untuk mendapatkan tinta akhir kita memiliki banyak pilihan yang berbeda , dalam ringkasan:
  1. Membersihkan lineart pensil Anda: Jika kemampuan menggambar Anda sangat baik Anda langsung dapat menggunakan garis pensil Anda, maka cukup membersihkan mereka di Photoshop.
  2. Jika garis digambar tangan Anda tidak sangat baik, Anda dapat tinta sketsa dengan alat vektor Photoshop:
  3. Jika Anda memiliki tablet wacom Anda dapat menggunakan alat sikat:

Vectorizing dengan Live Jejak

Kita dapat vectorize lineart kami dengan menggunakan Live Trace, sebuah plugin Illustrator asli, itu cukup lurus ke depan. Berikut adalah video dimana saya menjelaskan bagaimana melakukannya.
Setelah vektorisasi Anda mungkin akan perlu untuk membersihkan lapisan Anda, tujuannya adalah memiliki bentuk hitam dengan banyak bentuk putih di atas.

Asigning warna polos, gradien dan volume

Sekarang kita hanya perlu mengisi setiap daerah putih dengan warna yang kita inginkan, saya biasanya menggunakan nada sedang, tidak terlalu gelap atau terlalu terang. Berikut palet warna yang saya gunakan.
Warna polos Warna polos

Menambahkan gradien

Kita harus membuat gradien setidaknya dua warna terdiferensiasi, satu lampu gelap dan satu, tetapi tidak sangat kontras karena kami akan menambahkan lampu dan nuansa nanti. Untuk saat ini tidak membayar terlalu banyak perhatian dengan arah gradien, kami hanya memilih nada warna, nantinya kita akan mengorientasikan mereka untuk memberikan koherensi untuk iluminasi.
Warna Gradient Warna Gradient

Pemotongan daerah

Seperti yang Anda lihat daerah gradien terlalu banyak untuk mendapatkan efek pencahayaan yang baik. Jadi kita harus memotong daerah-daerah besar untuk volume yang lebih kecil (melihat ke gambar di bawah).
Kemudian kami retouch warna gradien untuk mencoba untuk mendapatkan pencahayaan yang koheren. Ada aturan jempol dasar yang sangat penting: samping warna gelap selalu ada warna terang.
Aku sudah menyiapkan TUTORIAL VIDEO kecil untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana hal itu dilakukan, download di sini .
Warna gradien dengan pemotongan Warna gradien dengan daerah dipotong untuk volume yang lebih kecil

Menambahkan bayangan dan lampu

Bayangan

Kami akan membuat lapisan dan mengatur blending mode menjadi Multiply. Dengan cara ini kita memiliki semua vektor bayangan dikelompokkan bersama PENTING:. Jika Anda membuat bayangan dalam modus campuran normal Anda harus menyesuaikan vektor banyak sehingga Anda tidak menutupi garis hitam, ini adalah mengapa kita menggunakan Multiply tersebut modus berbaur. Mode ini membuat lapisan transparan di atas warna hitam.
Kami hanya memilih warna yang sama (kadang-kadang saya menggunakan warna gradien juga) dengan yang di latar belakang dan kita membuat vektor kecil untuk menandai daerah dalam bayang-bayang.
Bayangan Vectorial Animasi sehingga Anda menghargai bayangan.

Lampu

Dalam hal ini tidak penting untuk menggunakan mode lapisan yang berbeda, meskipun Anda dapat selalu menggunakan <strong> Layar modus campuran untuk mendapatkan nada ringan. Perhatikan animasi di bawah ini, pertama saya membuat pencahayaan lembut dan kemudian saya menambahkan beberapa memanipulasinya cahaya yang kuat untuk memperkuat kontur.
Lampu Illustrator

Memanipulasinya akhir

Sekarang kita hanya perlu menambahkan darah dalam jumlah industri. Untuk ini saya menggunakan vektor Gomedia gratis (jika Anda menggunakannya dalam desain Anda jangan menaruh link kembali ke situs mereka, Anda harus benar bersyukur!). Darah ditambahkan dalam lapisan di atas semua yang lain, tetapi di bawah mata kanan, dalam modus campuran Multiply.
Memutar desain akhir Monyet
Perhatikan bahwa dalam posting saya link ke tutorial lain atau artices yang mencakup berbagai tahapan proses. Meskipun saya tahu bahwa dalam tutorial kompleks saya mungkin sudah lupa untuk menjelaskan cukup segelintir konsep, jika Anda masih entah bagaimana memiliki keraguan hanya komentar itu, saya akan mencoba menjawab secepat saya bisa dan saya akan menambahkan untuk tutorial.

0 komentar:

Posting Komentar